Special Show Weker Wimar - Kamis 30 Juni 2016

Wimar Witular punya banyak kisah, pagi ini tentang fiklm film besar terkenal. Film-2 Chary Chaplin terkenal karena lucu dan kocak, namun isinya menyentuh. Bagaimana dengan Gone with the Wind ? atau Independen day 2 ? sudahkah menyaksikan film film ini ?

Yang kemudian jadi perhatian adalah film-2 ini diputar? Dimana saja ? Film pertama yang Wimar saksikan diputar di Jakarta Theater, yaitu Earth Quake, yang ketika memunculkan getaran, dengan dukungan suara yang memadai,membuat penonton berhamburan keluar ruangan karena menduga ada gempa sungguhan.

Bioskop memutar film film berkembang,mulai dari menggunakan pita sampai digital. Bioskop pertama diputar di Jakarta adalah pada tahun 1900 di Kebon Jahe Jakarta Pusat Judul Filmnya adalah Sri Baginda Maharatu Belanda. Kemudian muncul gedung bioskop di Gambir , masih seperti bangsal dengan dinding gedeg (dinding dari anyaman bambu)

Jenis bioskop sangat beragam. Di Croasia, di Amerika serikat di Inggrism, bentuk tempat menontonnya beragam, bahkan di Jakarta ada bioskop dengan penonton menonton diatas kasur? karena sekarang dirumah rumah kita sudah dapat menonton film.

Banyak kesempatan untuk menonton film saat ini, dimanapun kapanpun dengan siapapun.