Special Show KBR Kemenhub - Jumat 24 Juni 2016

Mudik lebaran semakin dekat, jumlahnya meningkat setiap tahun, bagaimana Kemenhub menjadikan pulang mudik ini nyaman dan menyenangkan? Upaya apakah yang dilaksanakan untuk mewujudkannya ? Bp Firdaus menjawab pertanyaan kita. Telp. 08001403131

H-10 pos terpadu sudah dilakukan. Posko gabungan dan persiapan terhadap kendaraan angkutan umum, darat Laut dan Udara. Pemudikpun telah dihimbau untuk mudik gratis dengan motor melalui cara efektif, motor dikirim pemiliknya gratis pulang dengan kendaraanyg disediakan

17.000 kendaraan layak jalan siap mendukung mudik gratis dan mewujudkan zero accident. call center 151 siap membantu untuk menindak lanjuti dengan mengirim team dsb. Sesuai dengan instruksi mentri no 3 , disiapkan posko Lapangan, untuk unit pelayanan Bandara Pelabuhan atau terminal.

Keluar Tol Brebes adalah titik macet, mulai hari ini akan dibagikan titik titik kemacetan atau titik rawan longsor dlsb. Target Zero Accindet didukung oleh banyak pihak, spanduk pelarangan angkutan barang mulai dari H-5 sampai H+3, H-7 Jembatan timbang di tutup dan akan dijadikan Rest Area. Rest area tol dititik tertentu dihimbau untuk tidak parkir lebih dari 1,5 jam.

Untuk mencapai target zero accident , rest area H-7 diperbanyak, jembatan timbang ditutup, dan beberapa Posko terpadu. Kecelakaan kecil mungkin saja terjadi, yang diutamakan untuk zero accident yang merenggut nyawa.

Sepanjang Jawa tersedia 50 rest area jembatan timbang. Bila lelah mengantuk, beristirahatlah, pulihkan kebugaran sebelum lanjut mengemudi.

Mudik gratis ini dilaksanakan 2 Juni berangkat dari Taman Mini ke beragam tujuan di Jawa Tengah.