Special Show Weker Wimar - Seorang pendiam bisa berubah beringas? Seperti apakah pengaruh peer group dalam kehidupan?

Wimar Happy Witular membahas fenomena peer group dalam obrolan menarik Weker Wimar pagi ini, Kalau bingung dan nggak tahu, telpon saja ke 021 7506526

Banyak sosok yang pendiam ketika dalam kelompok akan berubah perangai, dan itu telah kita dengar dan saksikan dibelahan bumi manapun. Peer group punya pengaruh yang luar biasa pada perjalanan hidup seseorang. Banyak orang yg lebih membela kelompoknya dibanding membela negara.

Masuk atau berada dalam sebuah komunitas menjadi kebanggaan. Kita masih suka bangga dengan jaket almamater bukan ? Jaket Kuning misalnya ?

Berada dalam peer group atau kelompok membuat kita dapat banyak melakukan kegiatan sosial, menambah ketrampilan, mengajarkan moral dan menemukan nilai pribadi.

Bila seseorang belajar ke mancanegara, dia akan berkumpul dengan bukan orang negaranya, karena disini mereka dapat menemukan banyak hal. Norak kan kalau hanya berteman dengan orang senegaranya?

Pengaruh teman sebaya sangat tinggi dalam pergaulan , bukankah kebanyakan seseorang memulai kebiasaan merokok karena berada dalam kelompok yang merokok? Peer Group menjadikan seseorang menemukan identitasnya.

Peer Group menjadikan seseorang menemukan identitasnya.