Special Show Weker Wimar - Hari Donor Darah Dunia, apakah anda sudah menjadi pendonor ? Bukankah setetes dearah kita begitu berarti bagi yang memerlukannya?

Wimar Witular semangati pagi anda dengan Wekernya. Hari ini 14 Juni adalah hari donor darah dunia, apakah anda sudah menjadi pendonor ? Bukankah setetes dearah kita begitu berarti bagi yang memerlukannya?

Dr Salimar yang hadir pagi ini menyampaikan bahwa kebutuhan darah di DKI sebanyak 4000 kantong. Sementara darah aman disimpan hanya dalam waktu 4 hari. Pendonor dibulan puasa ini menjurun karena mereka puasa, padahal orang yang berpuasa tetap dapat mendonor selagi persyaratan yang lain memenuhi syarat.

Apakah anda yang tidak puasa tertarik untuk mendonor, karena di mingu ke 3 ramadhan stok darah pasti sangat menipis dan berkurang. Stock darah Nasional mestinya 2% dari jumlah penduduk di Indonesia. Jadi setidaknya kita harus memiliki 5 juta kantong, sementara ini jumlah stock kantung darah kita hanya 3,5 juta kantong.

Tertarik untuk berkontribusi di hari donor darah dunia ini ? silahkan datang ke PMI atau Rumah Sakit, setetes darah, sekantung darah anda sangat berarti bangi kehidupan.