Special Show Weker Wimar - Muhammad li, Petinju yang telah meninggalkan kita beberapa saat lalu. Begitu banyak hal yang tidak kita tahu mengenai Mohammad Ali selain sebagai petinju.

Wimar Witular sahabat pagi kita, kembali semarakkan ruang dengar dengan bahasan tentang Muhammad li, Petinju yang telah meninggalkan kita beberapa saat lalu. Begitu banyak hal yang tidak kita tahu mengenai Mohammad Ali selain sebagai petinju.

Ditahun 1966 di Amerika Serikat terjadi revolusi mental, saat itu jamannya The Beatles, Rolling Stone dan Bob Dylan, Mohammad Ali sosok kulit hitam yang sangat anti kekerasan meski dia di ring tinju, menolak perang. Orang kulit hitam menolak wajib militer ? Itu sebabnya selama 4 tahun Mohammad Ali tanpa gelar.

Setelah diperjuangkan dan perjuangan itu menang, Ali menjadi tokoh dunia, yang sampai saat ini saat meninggal dia di elu-2 kan oleh banyak pihak, dari rakyat sampai presiden.

Pada tahun 1984 Mohammad Ali terkena penyakit parkinson, namun meskipun tangannya bergetar terus dan sulit berbicara lancar, dia terus memberi semangat kepada anak muda Seruannya adalah : Apapun yang kamu mau kamu bisa kalau kamu berjuang!

Mohammad Ali adalah hero, pejuang hak sipil, pejuang Islam, penentang pemerintah yang diskriminatif terhadap kulit hitam. Karena perjuangannyalah maka dibentuklah Undang Undang Hak Sipil di Amerika.