Special Show Perspektif Baru - Sabtu 7 Mei 2016

Perspektif Baru pagi ini hadirkan sosokwanita muda smart dan penuh semangat, ibu Nuni K, dari Kopernikyang membahas perempuan sebagai agen perubahan.

Program Ibu Inspiratif yang dibuat sejak tahun 2010 untuk Indonesia bagian barat seperti di Aceh, Tuban dan Bojonegoro, dan 2011 untuk Indonesia bagian timur didaerah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Program Ibu Inspiratif telah menjadikan perempuan peduli pada lingkungan , membuat perempuan memberi energi di wilayahnya dengan mengadopsi teknologi ramah Lingkungan Perempuanlah yang banyak bergerak dalam ranah rumah tangga, jadi bagaimana menggunakan lampu tenaga surya, tentu sangat berguna karena memudahkan anak anak belajar dimalam hari, demikian pula penggunaan kompor yang meniadakan asap yang menyesakkan setiap kali melakukan kegiatan masak memasak di dapur.

Kopernik ingin menambah Program Ibu Inspiratif lebih banyak lagi di seluruh ndonesia, Saat ini sudah ada 407, dan akan sangat memudahkan daerah dimana lampu yang menyala dengan minyak tanah dapat tergantikan dengan Lampu tenaga Surya dan Air yang diminum dari Galon dapat digantikan dengan air dari alam ini melalui tehnologi ramah lingkungan. Bukankah ini berarti penghematan pengeluaran ?