Special Show KBR - Bappenas RI bahas Dari MDGs ke SDGs, bersama Bp Fasli Jalal dan Nina Sarjunani

Bappenas RI Dari MDGs ke SDGs, bersama Bp Fasli Jalal dan Nina Sarjunani

Seberapa banyak PR MDGs yang masih belum dapat terwujudkan dari 8 Tujuan MDGs  Di New York ditetapkan SDGs yang merupakan upaya penyemempurna program MDGs dengan 17 Goal dan 169 aTarget dengan 241 Indikator. 

Tim Independen MDGs adalah penilai pencapaian, dengan pakar2 didalamnya yg merefleksi tujuan. Siapa yang maju cepat, siapa yang dapat mempertahankannya, siapa yang dapat melaju dengan konsisten.

SDGs adalah lanjutan dan perluasan MDGs ditingkat nasional dan dunia dilanjutkan. kematian ibu, penyediaan air bersih dan sanitasi, angka kematian bayi. Sementara tantangan pelaksanaan SDGs akan dioptimalkan bukan hanya oleh akademisi dan pemerintah, namun juga oleh semua pihak.

Percepatan pencapaian MDGs bagi propinsi dalam aksi daerah dinilai dan akan diberi penghargaan agar termotivasi mencapai yang lebih tinggi sebagai propinsi tersehat. Di Musrenbangnas akan diberikan penghargaan no. 1 dihadapan presiden.

Penilaian MDGs telah berakhir 2015 dan untuk penilaian SDGs baru akan disusun. Dengan tekanan penilaian dari hasil indikator yg terukur yang tidak dipengaruhi daerah. 

Tingkat pencapaian tertinggi diraih Bali dan Yogyakarta Untuk nomor 1 kita tunggu, siapa pemenangnya.                             

Bila ingin bertanya sesuatu silahkan di 021 22392426 dan 08121188181