Special Show Weker Wimar - Olah raga menghasilkan uang?Bagi pemain tertentu milyaran mereka raih, seperti pemain sepak bola, Sementara media juga banyak memperoleh uang dengan menyiarkan olah raga.

Wimar Happy Witular hadir di Senin terakhir bulan ini dengan bahasan Olah Raga dan Uang

Olah raga banyak menghasilkan uang ? Bagi pemain tertentu milyaran dapat mereka raih, seperti pemain sepak bola misalnya. Sementara media juga banyak memperoleh uang dengan menyiarkan olah raga. TV menangguk keuntungan dengan sajian olah raga yang banyak di sponsori.

Olah raga yang terkait dengan uang adalah Sepak Bola, pemain bisa memperoleh milyaran untuk kemahirnnya bermain bola. Agen yang mendatangkan club dari luar negeri untuk bermain di Indonsia, bisa untung besar.

Sayangnya Sepak Bola di Indonesia belum dapat dijadikan Industri. Club dapat memperoleh uang dari pemain, namun belum demikian di Indonesia. Kontrak pemain di Indonesia hanya selama 1 tahun, itukah sebabnya?

Bila kita mendatangkan club Bascelona atauReal Madird atauMU, akan untungkah ? Belum tentu karena fans yang luar biasa di Indonesia adalah fans Liverpool, Arsenal dan AC Milan. Bagaimana dengan Sponsor ? Sementara biaya mendatangkan club bisa menembus angka milyaran untuk sewa stadion, penginapan Hotel, dan security juga tiket pesawat. Pemasukan dari TV lah yang mendukung, selama ini group MNC dan SCTV telah membuktikannya.

Yang jelas Bisnis harus berjalan seimbang dengan Etika. Biasanya uang akan datang dengan sendirinya bila disana ada kreatifitas !