Special Show Kemenhub RI - Kemenhub RI hadirkan bahasan Pulang mudik yang dirancangkan untuk angkutan darat udara dan perkereta apian.

Kemenhub RI hadirkan bahasan Pulang mudik yang dirancangkan untuk angkutan darat udara dan perkereta apian. Jumlah penumpang diperkirakan mendekati 20 juta pengguna moda kendaraan pulang mudik. Kecelakaan 3049 orang di 2015 semoga tidak bertambah di tahun 2016 ini.

Prediksi arus mudik tahun ini menurut Bp Suryanti dari Kemenhub adalah sama dari tahun ketahun. Kemenhub dan KNKT Komisi nasional Keselamatan Transportasi. Sejak bulan lalu telah dilakukan sosialisasi kecelakaan yang terjadi agar tak terulang.

Penyebab laka angkutan lebaran adalah angkutan darat, terutama kendaraan roda dua. Meski fasilitas telah ditingkatkan, faktor manusia tetap sangat tinggi. pengemudi harus mengoptimalkan kondisinya untuk berkendara. bagaimana istirahatnya dan jangan melaksanakan perjalanan berdasarkan kejar setoran. Jarak tempuh, kemacetan,waktu istirahat, ketiganya harus disiapkan, dengan sopir pengganti misalnya.

Bagi pemudik, dihimbau bahwa keselamatan menjadi kepedulian kita bersama, janganlah pulang mepet waktunya, sehingga tak tumpah ruwah pulang bersama dekat lebaran dalam jumlah yang melebihi kapasitas.Manfaat rest area, jangan paksakan kendaraan yang agak bermasalah untuk jalan jauh.

Ibu Ucu Anggraini menyatakan bahwa pengguna roda dua dapat naik kereta dengan sepeda motornya, hanya bila terpaksa menggunakan sepeda motor, utamakan kesadaran untuk lebih sering istirahat

. Terkait kecelakaan bis Solo-Tawangmangu, mengganti trayek Solo - jakarta membutuhkan kepandaian mengelola waktu kemampuan fisik dan kecermatan, sehingga ada aturan tidak mengijinkan bis rute pendek melakukan rute perjalanan panjang. Bila kita tengah berpuasa, biasanya kita dapat lebih rendah hati. Bila telah merasa lelah, beristirahatlah, perlu tidur, tidurlah jangan didoping oleh minuman bernergi. kesegaran yang dirasakan bukan murni, karena doping semata.

Kemenhub bersama instansi terkait, bersama sama mendukung keselamatan perjalanan mudik ini. 115 adalah nomor bebas pulsa, yang dapat digunakan bagi masyarakat untuk memperoleh bantuan