Special Show Kemenristek - Bidik Misi yang memperluas akses perguruan tinggi, membantu pejuang muda untuk mencapai cita cita dan menghapus kemiskinan.

Kemenristek hadir mempersuasi kita terkait dengan Pendidikan, melalui Bidik Misi yang memperluas akses perguruan tinggi, membantu pejuang muda untuk mencapai cita cita dan menghapus kemiskinan.

Ketika seseorang melamar untuk bekerja keluar negeri, maka akan dicek data , dengan verifikasi ke kampus yang mengeluarkan ijazah. Cara memperoleh ijazah jadi bagian yang diperhitungkan, ijazah akan dicek meski data dan foto sesuai, namun nomor kode akan menentukan keabsahannya.

Indonesia lebih maju bila mengoptimalkan sistem jaringan yang melalui IPTEK secara khusus menghubungkan banyak Universitas di seluruh dunia. Demekian juga dengan Journal education , pendidikan meluluskan yang pandai secara akademik,namun humaniora kurang. Pembelajaran tambahan sehingga lulusan Indonesia bukan hanya pandai secara akademik namun juga memahami bagaimana berpikir kritis dan memaknai banyak hal serta mempertinggi toleransi.

Sejak 2010 telah dibangun sistim yang menghubungkan Universitas, saling mengakses , dan ini akan dikembangkan dengan E learning dan pembelajaran On-Line. di Era MEA dimana lalu lintas barang dan jasa masuk dengan bebas, maka internet adalah cara yang tepat menyikapinya. Dalam General Education , riset , journal dan on line akan lebih sederhana diakses karena medsos Jaringan internet memudahkan banyak hal, dengan rapat on line. General Education akan memberikan wawasan umum, pengembangan kebangsaan dan bela negara, yang diharapkan akan mencegah hal hal yang tak diinginkan.

Kerja sama dengan telkom mengupayakan bandwich menghubungkan beberapa Universitas di Seluruh Indonesia. Bekerja sama dengan Polhukam dan hankam terkait Bela Negara yang di genggam mahasiswa. Kompetitif secara akademik dengan karakter, melalui TI yang menghubungkan tiap Universitas

Pendidikan bukan hanya meluluskan yang pandai secara akademis, melainkan juga kritis ,memahami persoalan di Indonesia, memiliki toleransi, mampu menulis dengan baik dsb.

Tak perlu terjadi kasus pembunuhan dosen di Sumatra Utara kalau saja mahasiswa memiliki kecerdasan bukan hanya secara intelektual,melainkan juga secara emosional dan spiritual. Ini merupakan bagian esensi General Education yang melatih mahasiswa untuk menghadapi banyak hal termasuk stress dll.

Visi kemenristek Dikti adalah kwalitas dan Daya Saing. Meningkatkan kwalitas pendidikan untuk mengejar daya saing Bangsa. Bersama sama seluruh Perguruan Tinggi meningkatkan kwalitasnya.