Special Show Perspektif Baru - Dasar Demokrasi di Indonesia lahir dalam partai 1908 saat Budi Utomo berdiri dan memilih pemimpin.

Dasar Demokrasi di Indonesia lahir dalam partai 1908 saat Budi Utomo berdiri dan memilih pemimpin. Memilih pemimpin melalui partai telah berlangsung selama ini dan banyak korupsi terjadi sepanjang perjalanan negeri ini.

Bagaimana dengan independen ? akankah sistim ini menjadikan pemimpin terpilih jauh lebih baik dari pemimpin melalui partai ? Munculnya deparpolisasi karena parpol mengecewakan.  Tidak ada negara yang baik tanpa demokrasi. Bila negara dipimpin oleh mereka yang memiliki hutang moral kepada partai politik yang mengusungnya, maka itulah yang terjadi saat ini.

Calon Independen yang tak didukung partai, seperti obat yang kita beli tanpa resep dokter, bisa keracunan bukan ?  Jadi Calon indeependen harus segera merangkul partai.

Mungkinkah pemimpin dimintai pertanggung jawaban oleh partai yang mengusungnya ? Tak semua partai buruk meski juga tak semua partai baik, ini yang harus kita cermati.  Keberadaan KPK semogalah dapat membuat partai yang ada semakin sadar untuk tidak korup.

Bagaimana dengan relawan pendukung? Relawan Ahok mampu mengumpulkan ribuan pendukung melalui teman Ahok. Andai kata relawan ini membentuk partai politik, maka kemungkinan mengusung pemimpin pilihannya lebih besar.

Pilar Demokrasi adalah Partai Politik, berikan suara anda pada Partai pilihan anda !!