Special Show KBR - Sertifikat Badan Usaha wajib dimiliki . SBU dan instalasi tenaga listrik yang andal dan aman sangat penting. Seperti apakah itu ?

Special Show KBR – Kelistrikan Kementrian ESDM

Bp Winsis bicara soal Sertifikat badan Usaha, yang diamanatkan dalam peraturan Pemerintah 2012 terkait jasa penunjang ketenaga Listrikan. SBU dapat dikeluarkan oleh LSBU yang telah diakreditasi oleh menteri ESDM. SBU merupakan syarat utama ijin usaha penunjang tenaga listrik.

Sertifikat Badan Usaha wajib dimiliki . SBU dan instalasi tenaga listrik yang andal dan aman sangat dipentingkan, sehingga wajib memiliki Sertifikat Badan Usaha dalam ketenaga listrikan. Setiap instalasi yang akan dioperasikan harus memiliki Ijin.  Seperti Jenis usaha konsultasi, jenis usaha Pembangunan dan Pemasangan, Pengoperasian dan Pemeliharaan Instalasi tenaga Listrik dan Sertifikasi kompetensi.

Fungsi Pemerintah hanyalah mengawasi, dan untuk mendapatkan SBU ada di 5 lembaga yang telah diakreditasi PT AK 5, PT Polindo, PT Askomelin Lembaga Sertifikasi kelistrikan nasional, dan PT Sertifikasi usaha kelistrikan. Program SBU telah diikuti 1100 Badan Usaha. Disamping harus memiliki tenaga tehnik yang bersertifikat.

Bp Winsisma dan Bp Ferry Karli dari PT Askomelin yang merupakan lembaga terakreditasi mengeluarkan SBU, untuk mendapatkan SBU Perusahaan harus memiliki ijin resmi. SDM nya harus memiliki sertifikat kompetensi dalam 3 level. Sebagai penanggung jawab tehnik dan sebagai tenaga tehniknya. Kompetensi untuk sub bidang yang diminati terkait dengan kwalifikasi. Baik itu besar menengah atau kecil.

Ada yang ditanyakan, hubungi 021 – 22392436 WA dan SMS 08121188181