Special Show - Lembaga Pengelola Dana Bergulir hadir membahas Solusi Pembiayaan bagi KUMKM dan Koperasi. Paket Kebijakan Pemerintah diharapkan dapat mengoptimalkan UMKM

Lembaga Pengelola Dana Bergulir  hadir membahas Solusi Pembiayaan bagi KUMKM dan Koperasi. Paket Kebijakan Pemerintah diharapkan dapat mengoptimalkan UMKM Bila ada yang ingin ditanyakan kirim sms/WA 0812 118 81 81

Bp Warso Widanarto Direktur LPDB KUMKM menyampaikan perlindungan yang disiapkan oleh LPDB. Dengan prinsip badan layanan umum,  tugas LPDB memberikan pinjaman kepada koperasi dan UMKM. Paket kebijakan yang dilakukan untuk meningkatkan peluang Koperasi sesuai dengan Trisakti Nawacita.

Pada tahun 2016 akan disalurkan 1 trilyun 76.000 UKM melalui 415 Debitur /lembaga mitra, terkait dengan Industri Kreatif, pariwisata dan Kemaritiman. Dengan subsidi dana pemerintah bunga koperasi simpan pinjam adalah 9 % sementara untuk sektor riil 6%. Untuk UMKM juga hanya 6 %. Perkuatan permodalan koperasi dan UMKM ini bekerja sama dengan perguruan Tinggi untuk pendampingan.

Koperasi harus memiliki legalitas usaha, harus berbadan hukum, dan domisilinya jelas. Pinjaman diberikan dengan skema investasi maksimal 10 tahun, dan skema modal kerja maksimal 5 tahun. Angsurannya disesuaikan.

Bila ingin bertanya lebih lanjut dapat ditanyakan ke tlp. 021 799 0756 atau Fax 021 798 9746 Gedung MT Haryono Kav. 52-53 Pancoran Jaksel dan akun @lpdb/kumkm

Sampai saat ini LPDB telah menyalurkan 7 trilyun rupiah melalui 4118 lembaga perantara untuk 4000 UMKM diberbagai daerah. LPDB memberikan sosialisasi diseluruh Indonesia dengan pelatihan-2 sesuai dengan yang diperlukan. Sasarannya adalah UMKM dan Koperasi bertumbuh untuk mengentaskan kemiskinan.

Silahkan mengakses LPDB, dengan prinsip transparansi maka semoga LPDB dapat membantu pertumbuhan Koperasi dan UMKM, serta disiplinlah mengembalikannya. Bersama Koperasi dan UMKM LPDB membangun negara, mengentaskan kemiskinan.