Special Show KBR - Bu Anne dari Balitbang Kemenham hadir dengan pertanyaan awal : Mau berjuang membela tanah air, tahukah siapa lawan kita ?

Special ShowKBR –  - Penelitian dan Pengembangan peralatan Pertahanan

Ibu Anne dari Balitbang Kemenham hadir dengan pertanyaan awal : Mau berjuang membela tanah air, tahukah siapa lawan kita ? bagaimana persiapan dan memahami peta lawan ? Semakin banyak hasil Litbang yang ada akan semakin banyak yang dapat dilakukan.

Balitbang melaksanakan penelitian dan pengembangan, untuk membangun kemandirian bangsa dibidang pertahanan dengan menggali seluruh potensi sumber daya. Secara makro peran Litbang adalah mengurangi ketergantungan LN , Dapat menghemat pengadaan serta menjamin ketersediaan peralatan TNI. Pengembangan pesawat tempur, pengembangan rudal dan roket, dimana ada konsorsium, bersama 4 stakeholder.

Mulai 2016-2026 kita memiliki kerja sama dengan Koreasampai kepada tahap produksi untuk memenuhi kebutuhan dengan jumlah sekitar 125 prototype. 

Litbang akan terus menggali potensi dan SDM untuk meningkatkan local conten, bekerja sama dengan Universitas Indonesia, juga dengan pihak angkatan darat. Litbang membuat sasaran antara.

Pesawat terbang tanpa awak PTTA kita bekerja sama dengan BPPT dan PTDI , dengan road map pengamanan perbatasan, diawali dengan PTTA Wulung. Tahun ini s/d 2019 akan dibuat Male, yang disempurnakan ketinggian dan waktu terbang 18 jam. November 2016 di Kemayoran akan diadakan  pameran alutista, semoga sukses. Balitbang akan mengembangkan dan membangun kompetensi Litbang

Ada yang ingin ditanyakan ? silahkan 021 22392426 atau SMS dan WA di 08121188181