Special Show - Bela Negara adalah tentang sikap berperilaku, pola pikir dan pola hati yang meningkatkan patriotisme, mencintai Negara.

Special Show - Peningkatan dan Pengembangan Kualitas SDM

Kwalitas SDM dan Bela Negara menjadi bahasan menarik Kemenhan kali ini. Simak selengkapnya di www.radiodfm.com

Bela Negara adalah tentang sikap berperilaku, pola pikir dan pola hati yang meningkatkan patriotisme, mencintai Negara. Bela Negara sangat penting ditingkatkan karena kita menghadapi degradasi Panca Sila, degradasi Moral dan Mental.

Diperlukan pelatihan dan pendidikan , yang disertai evaluasi bagi peserta . Kita harus berdaulat secara politik dan Budaya. untuk itu perlu ditingkatkan kesadaran seluruh warga negara Indonesia. Program bela Negara juga akan diikutkan masuk dalam ekstra kurikuler. Di kampus kampus akan ada mata pelajaran Bela Negara, bahkan sejak dini ketika anak anak masih di PAUD, mereka akan diperkenalkan kepada cinta tanah air.

Mendikbud Anis Baswedan memperkenalkan program ADEM Afirmasi Pendidikan menengah, yang selaras dengan meningkatnya rasa patriotisme bagi peserta didik. Kita menghadapi ancaman yang nyata dan tak nyata. Bayangkan ancaman narkoba yang setiap tahun merenggut 12 ribu nyawa berarti setiap hari merenggut sekitar 30 an nyawa. Tidakkah ini perlu perhatian dan penanganan ?

Setelai selesai mengikuti Pendidikan dan pelatihan Bela Negara tentu memiliki patriotisme yang tinggi, produktifitas tinggi di bidang masing-2. Bela Negara bukan berati perang , melainkan siap bekerja keras dengan kesadaran dan kecintaan pada Negara.

Kepedulian kemenhan pada kwalitas Sumber Daya manusia memang perlu terus ditingkatkan.