Special Show - Jumat 19 Juni 2015

Obrolan Ekonomi KBR – Lembaga Pengelola Dana Bergulir

Pagi ini  dalam Special Show, kita simak obrolan Ekonomi bersama KBR yang menghadirkan Kementrian Koperasi dalam bahasan MEA Masyarakat Ekonomi Asean 2016 yang merupakan pasar bebas. Bagaimana dengan persiapan Indonesia menghadapi MEA ? Kementrian Koperasi telah mempersiapkannya dengan focus pada pendekatan One  village one product.

Setiap Propinsi memiliki produk andalan UKM, nah unggulannya inilah yang menjadi ketahanan pangan. Bersaing masalah harga sangat sulit, karenanya kita bersaing soal beragam produk. Kemudian yang lain adalah peningkatan SDMN Koperasi dan UKM nya, dari sisi Manajemen misalnya. Kementrian Koperasi memiliki program pelatihan . Meningkatkan standardisasi dengan biaya gratis secara berangsur dilakukan oleh Kementrian Koperasi dalam menghadapi MEA. Berikutnya yang penting lagi adalah permodalan. Modal menjadi bagian yang sangat penting bagi masyarakat UKM. Program pemerintah dalam hal ini kementrian Koperasi, untuk mendukung permodalan adalah dengan memberikan Dana bergulir, pinjaman dengan hanya bunga 0,23 perbulan.

Terkait dengan Nawacita, Ketahanan Pangan disektor riil , dalam hal ini pun bunga diturunkan menjadi 2,5 % pertahun.  Sejauh ini telah 3800 Koperasi  yang membantu  sekitar  12 juta  orang. Ini berarti dapat membantu pengentasan kemiskinan melalui permodalan UKM, diharapkan  pertumbuhan ekonomi ditiap Kabupaten terangkat  sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

APDB melayani pinjaman 100 Juta rupiah, sementara untuk bilangan maksimalnya terkait dengan berapa jumlah modal yang dimiliki, sedmakin besar modal semakin besar pula pinjaman yang diperoleh.  Bila ajuan kredit disetujui, maka pembayarannya akan diatur , prinsipnya seteah memenuhi syarat maka dana pinjaman akan cair dalam waktu 15 hari. Pinjaman bergulir ini tidak dikenai biaya apapun.

LPDB memberikan bunga yang sangat kecil, agar perekonomian bangsa lebih bergairan, perekonomian tumbuh 5,7 % melalui program ini, dan masyarakat dapat lebih sejahtera.

Pengusaha UMKM dan  Ingin mendapat pinjaman modal ? silahkan klik  www.danabergulir.com

Ada yang ditanyakan ? silahkan hubungi 080014023131,