Special Show - Selasa 5 Mei 2015

   

 

 

Special Show – Selasa 5 Mei 2015

Universitas Trilogi kembali hadir menawarkan program menarik yang dapat mengajak para lulusannya memiliki kontribusi optimal untuk membangun tunas tunas bangsa, sekaligus menjadi entrepreneur bersama Prodi  Ilmu Ekonomi Pembangunan dan Prodi PGPAUD, simak di www.radiodfm,com

Pak Budi Purwandaya PhD sebagai Kaprodi Ilmu Ekonomi Pembangunan, peminat Ekonomi Pembangunan mulai meningkat. Di prodi ini akan disiapkan Ekonomi pembangunan Perencanaan Regional, sejalan terkait dengan makin berkembangnya  ekonomi di daerah. Untuk melanjutkan  S2nya ke MP2D dibuka di Universitas Trilogi, alumni dari Prodi Ekonomi pembangunan jurusan konsentrasi baru pembangunan dan perencanaan ekonomi daerah dapat melanjutkan dengan bea siswa.

Sementara Dosen PGPAUD Dr. Riostrianawati Soekmono ,  Untri bekerja sama dengan  Save Childhood, dan dalam pembekalan mahasiswa  PGPAUD akan diundang dosen dari UI KPAI dll, sehingga jejaring yang sudah dibangun akan membangun karakter mental anak dengan lebih optimal.

Sementara itu Dhita Paranota Ningtyas, M.Pd  Dosen PGPAUD , menyatakan bahwa ulusan PGPAUD harus memiliki kemampuan entrepreneur, sehingga disamping menjadi guru dapat pula menjadi  pengusaha APE atau  dapat menjadi guru di sekolah Internasional.

Prodi baru di Universitas Trilogi, menyediakan bea siswa terutama bagi design product. Selain pembelajaran dikelas UNTRI menerapkan pembinaan berupa soft skill, jadi terbuka kesempatan untuk mengembangkan diri melalui kegiatan UKM atau seminar yang dilakukan Kampus Trilogi. Softskill sangat penting untuk dikuasai

Dari Ilmu Ekonomi Pembangunan, dipraktekkan langsung apa yang dipelajari . Ekonomi Biru yang ramah lingkungan, dipraktekkan mulai dari kuliah, misalnya tidak membuanga energy dengan menggunakan AC, buka jendela, maka semilir anginpun akan masuk. Kemudian mahasiswa akan diterjunkan ke lapangan ke Posdaya yang mengolah produk tanpa limbah.

Melalui Posdaya pula, mahasiswa PGPAUD terjun mempraktekkan ilmunya di PAUD Posdaya. Setiap smester terdapat kesempatan untuk terjun langsung kelapangan. Dengan mata kuliah manajemen, maka dikembangkan  lembaga PAUD atau APE atau pengembangan Media dan Bahasa Inggris. Pengembangan Media berbasis TI sesuai dengan visi UNTRI teknopreneur, maka dirancang kuliah yang sejak awal mereka diajarkan bagaimana perluasan jejaring. Sehingga mereka akan sekaligus menjadi agen masyarakat yang aktif dan kontributif.

Kedepan akan dibuat LAB PAUD, dimana mahasiswa akan langsung berhadapan dengan anak anak. LAB ini dibuka untuk umum.

PGPAUD, juga menerima mahasiswa Pria, justru lebih diperlukan karena kebanyakan guru PAUD perempuan, maka Guru Pria akan menjadi perhatian menarik.  Lulusannya fleksibel, SMU termasuk SMK. Program sertifikasinya bekerja sama dengan UJN, langsung diikutkan di SM3T

Kelas khusus dengan smester lebih pendek, semacam akselerasi belum tersedia di UNTRI, namun kelas eksekutif dengan program S2 MM, perkuliahan Jumat dan Sabtu, dengan biaya 39 Juta sampai lulus.

Lapangan Pekerjaan yang tersedia cukup banyak, bagi lulusan Ekonomi Pembangunan , atau menjadi wiraswasta.

Untuk S1, Fakultas Ekonomi Pembangunan  Untuk  PGPAUD dapat diangsur, perbulan nya 250 ribu rupiah, dan bila telah selesai ada jenjang berikutnya untuk mengambil S2, dapat  ke Swedia  karena Universitas Trilogi Bekerja sama dengan Save Childhood.

Sementara Fakultas Bio Industri yang terdapat di Universitas Trilogi bekerja sama dengan IPB Bogor.

Mata kuliah pilihan di smester terakhir sambil skripsi ada mata kuliah pilihan APE dan Pengembangan bisnis, serta Pengembangan multicultural anak Paud, serta media usia dini yang berbasis IT, serta Pengembangan bahasa Inggris anak PAUD semua mata kuliah pilihan di smester terakhir ini 12 SKS

Bagi yang memiliki nilai tinggi, atau sebagai anak guru, mendapatkan potongan biaya pendidikan yang sangat menarik !

UNTRI terletak di Jl. Taman Makam Pahlawan Kalibata, dengan tempat parker luas. Datang dan kunjungi  Lantai 2 Gedung Trilogi

UNTRI dapat dihubungi di  021 – 7980011  Hotline  ext 210 atau  021 – 7981350

Ingin membentuk tunas bangsa yang berkarakter atau Ingin menjadi pebisnis handal bahkan sebelum selesai kuliah ? Universitas Trilogi tempatnya ! Tunggu apa lagi ? Daftar sekarang juga !