Special Show - Selasa 14 April 2015

Special Show – Selasa 14 April 2015

Universitas Trilogi Jakarta – Prodi Ekonomi Pembangunan dan Agribisnis

Pagi ini, informasi pendidikan dapat kita peroleh dari Special Show bersama Universitas Trilogi Jakarta, Sebuah Universitas dengan Tekhnopreneur Kolaborasi dan Kemandirian  yang kali ini menawarkan Program Studi yang peduli pada perkembangan ekonomi di Indonesia. Uya Atmaja dan Riri Wijaya menemani Bp Budi Purwandaya dari Ekonomi Pembangunan Bp Karim dari Agribisnis serta  mas Anto dari Humas Universitas Trilogi Membahas Program Studi Ekonomi pembangunan dan Agribisnis, bersama Bapak Budi Purwandaya dan Bapak Karim, selengkapnya dimak di www.radiodfm.com

Dalam Prodi Agribisnis, focus pada Agribisnis perkotaan dan Pertambangan.  Kecenderungan dengan makin rusaknya lingkungan karena keserakahan kita dalam menggunakan sumber daya alam, perlu mendapat perhatian lebih. Kerusakan yang disadari semakin dini, akan mengurangi tingkat keparahan yang terjadi.

Dahulu, rumput laut kita import kini kita telah menjadi produsen rumput laut dunia.Lubang bekas tambang terserak dibanyak tempat. Bekas tambang dapat digunakan untuk ternak ikan. Sementara Agribisnis perkotaan diperlukan,karena kota dapat dioptimalkan dengan aquaphonik atau hidroponik. Bagaimana manajemen pengelolaannya dsb. Saat ini telah direncanakan untuk bekerjasama dengan perusahaan Pembudidayaan ikan Lele, dimana mahasiswa dapat magang disini. Juga akan bekerja sama dengan UPM Malaysia dalam hal magang, juga dengan perusahaan Kelapa sawit di daerah Jawa Barat.

Dengan magang selama 2 bulan mahasiswa diharapkan menyerap dengan baik prosesnya, sementara KKN Tematik Posdaya telah dilakukan di DKI Jakarta Selatan , Pusat dan Timur serta di kabupaten Bogor. Disaat Idul Qurban, bersama masyarakat mendatangkan kambing dari jawa Tengah.

Saat ini, pendaftaran Gelombang ke III telah terdaftar 210 orang, yang sudah berjalan adalah kelas eksistensi, S2 Reguler dan S2 Eksekutif. Akutansi dan Manajemen terakreditasi sejak 1988, sementara jurusan lain sedang dalam proses.

Universitas Trilogi telah terakreditasi B, Prodi dalam proses akreditasi, dengan jumlah SKS 144, dengan mata kuliah dasar, mata kuliah keprofesian dan mata kuliah pilihan.  Keseluruhan biaya kuliah sejumlah 7 juta 750 Ribu rupiah dan 6 juta 450 ribu rupiah, tergantung jurusan yang dipilih. Semua sudah termasuk biaya gedung , praktek, diklat dan almamater.

Agribisnis mulai dari proses budidaya sampai pasca panen.  Menjembatani keduanya dengan aspek pemasaran, keuangan dan manajemen. Universitas Trilogi hadir dengan 13 Prodi dan Prodi baru untuk PGSD , Pendidikan bahasa Inggris dan PAUD yang bekerja sama dengan Universitas Jakarta UNJ.

Perkuliahan 2015 dimulai Agustus  dan September, tergantung Prodi yang dipilih. Sebelum perkuliahan dimulai , ada kegiatan semacam seminar di kampus. Setelah UN ada pelatihan menulis essai tentang pertanian dll bagi calon mahasiswa baru.

Belajar Agribisnis dapat membuka usaha dan mengembangkan daerah asal. Orang tua calon mahasiswa dari Ambon dating ke Universitas Trilogi untuk mengetahui lebih jauh tentang Kampus dan Program Studi yang ada.

Banyak perusahaan manufacture , 360 Perusahaan telah bekerja sama dengan Universitas Trilogi dengan kesempatan magang bagi para mahasiswa Universitas Trilogi. 

UNTRI mengajak mahasiswa calon ekonom muda untuk lebih memahami bagaimana menjadi , peduli pada ekomoni kerakyatan. Diharapkan mahasiswa UNTRI memiliki semangat tehnopreuner penuhsemangat kemandirian,

UNTRI terletak di Jl. Taman Makam Pahlawan Kalibata, dengan tempat parker luas. Datang dan kunjungi  Lantai 2 Gedung Trilogi

UNTRI dapat dihubungi di  021 – 7980011  Hotline  ext 210 atau  021 – 7981350

Ingin menjadi pebisnis handal bahkan sebelum selesai kuliah ? Universitas Trilogi tempatnya ! Tunggu apa lagi ? Daftar sekarang juga !