Special Show Universitas Trilogi - Fakultas Ekonomi Bisnis

Special Show Universitas Trilogi – Fakultas Ekonomi Bisnis

Dalam Spesial Show kali ini Universitas Trilogi akan membahas Fakultas Ekonomi Bisnis,  merupakan jurusan yang sangat tepat bagi calon pebisnis. Bersama  Kaprodi Ekonomi Pembanguan S1 Budhi Purwandaya PHd dari Fakultas Ekonomi Bisnis dan Kaprodi Manajemen S1 Budi Suryowati SE MM. Marketing Universitas Trilogi Tri Septianto. Apa sajakah yang akan dibahas  ? Simak di www.radiodfm.com

Sesuai dengan Visi  menjadi program studi ekonomi terkemuka berbasis kearifan local dan Missi menyiapkan pendidikan yang siap kerja berwawasan kebangsaan, maka UNTRI ingin mengembangkan pengetahuan baru kearifan local dalam ilmu ekonomi. Universitas Trilogi berupaya mencetak ekonom  muda yang kreatif mandiri  dapat berfikir rasional berdasar prinsip ekonomi, siap menjadi tenaga peneliti tenaga pengajar dan tenaga  perencana baik dilembaga pemerintah swasta atau lembaga Internasional.

Program Ekonomi Bisnis  di Universitas Trilogi berusia 2 tahun. Ada 13 program studi di Untri. Program manakah yang diminati ?  Pendaftaran gelombang ke 2 sampai akhir maret 2015. Pendaftar telah sampai 150 yang registrasi. UNTRI memberikan formulir Free di Edufair, yang akan dilaksanakan di Detos 23 Maret 2015

Untuk jalur masuk program tersebut ada 3 jalur yaitu :
1. Jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan)
2. Jalur test (TPA & Bhs Inggris)
3. Jalur Nilai UN

 

Biaya kuliah per semester sebesar Rp. 6.450.000.( Termasuk jas almamater )Tanpa dipungut uang gedung. Untuk menyelesaikan program ini, diperlukan 144 sks yang ditempuh dalam 8 smester. Bea siswa tersedia dari Kopertis , Supersemar dan bidik misi.

Untuk pendaftaran PMDK cukup mencantumkan nilai smester KKM disekolah masing2. Tanpa mengikuti tes.

Bagi D3 Akutansi, yang ingin mengikuti program ini diperlukan tambahan 44 sks total biaya sampai lulus adalah 22 juta 300 ribu rupiah.  Bea siswa diberikan hanya untuk program regular.

Khusus di Prodi Ekonomi Pembangunan, untuk Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Biru. Ekonomi Kerakyatan mengambil studi kasus Posdaya dan kearifan local serta dasar Ekonomi Pancasila.

Mahasiswa managemen mendapatkan dana hibah dari kopertis, mengolah jantung pisang menjadi abon, atau mengolah kripik.

Mahasiswa UNTRI  sebagian sudah membuka usaha/ warung gaul dengan menjual penganan berbahan dasar Pisang, Pisang cinta namanya. Dasar pemikirannya adalah bagaimana menghindarkan adanya limbah. Nah bagaimana kulit pisang tidak jadi limbah ? untuk pakan ternak. Minyak bekas menggorengnya ? dijadikan detergen.

Bagi mata kuliah ekonomi Sumber daya alam, mahasiswa UNTRI terjun langsung ke Bogor Cianjur didampingi dosen ,  untuk membimbing petani dalam mengolah pertanian organik.

UNTRI telah bekerja sama IPB dan UI serta ITB  UNTRI juga tergabung dalam Universitas Asea Pasifik APUCEN.

UNTRI mengajak mahasiswa calon ekonom muda untuk lebih memahami bagaimana menjadi , peduli pada ekomoni kerakyatan. Diharapkan mahasiswa UNTRI memiliki semangat tehnopreuner penuhsemangat kemandirian,

UNTRI terletak DI Jl. Taman Makam Pahlawan Kalibata, dengan tempat parker luas. Datang dan kunjungi  Lantai 2 Gedung Trilogi

UNTRI dapat dihubungi di  021 – 7980011  Hotline  ext 210 atau  021 – 7981350

Ingin menjadi pebisnis handal bahkan sebelum selesai kuliah ? Universitas Trilogi tempatnya ! Tunggu apa lagi ? Daftar sekarang juga !