Special Show - Creative Polyglot's Brain

Special Show – Rabu 18 Maret 2015

Creative Polyglot’s Brain –  Suryanto HR , CPB Virtual

Dengan  diberlakukannya era perdagangan bebas atau AFTA. Menguasai beberapa bahasa asing sangat diperlukan, dan berbicara banyak bahasa itu ternyata  tidak sulit, asal kita tahu caranya. Nah pagi ini Nuning menemani Suryanto HR,  seorang Brain Maximizer dari Creative Polyglots Brain yang akan membahas pentingnya mampu berbicara beberapa bahasa diera globalisasi ini. Simak di www.radiodfm.com

CPB Virtual adalah Lembaga di bidang Belajar Jarak Jauh (Long Distance Course) untuk membantu orang menjadi polyglot, berbicara 5 bahasa asing yaitu Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, dan Jerman.

Polyglot itu merupakan kata pinjaman dari bahasa Yunani yaitu Polglottos. Dan Polyglot itu sendiri berasal dari 2 pecahan kata yaitu ‘Poly’ yang artinya banyak dan ‘glottos’ yang artinya lidah. Jadi, Polyglot itu artinya adalah banyak lidah. Lidah disini maksudnya adalah bahasa, atau dengan kata lain Polyglot itu adalah sebutan bagi orang yang bisa berbicara banyak bahasa, baik bahasa asing ataupun bahasa daerah. Karena menguasai satu bahasa asing saja belum cukup, akhirnya muncul komunitas polyglot ,kumpulan orang-orang yang suka belajar bahasa lebih dari 3, yang tersebar dibeberapa kota besar yaitu Bandung, Jakarta, Surabaya, Jogya, Semarang, dan Aceh.

Di CPB Virtual kita akan belajar 5 bahasa asing yaitu Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, dan Jerman sekaligus secara bersamaan. Dengan target mengingat 3000 kosakata sehari-hari dari ke5 bahasa asing tersebut. Jadi CPB Virtual siap membantu kita menguasai banyak bahasa asing dengan sarana DVD Tutorial Interaktif dan buku-buku panduan. Belajar di CPB Virtual dan prakteknya di Komunitas Polyglot Indonesia. Menarik bukan ?

Penting memahami bahasa lawan bicara kita seperti yang dikatakan Madiba Nelson Mandela ‘If you talk to a man in a language he understands, that goes to his head, and if you talk to a man in his language, that goes to his heart’.

Di CPB Virtual kita akan focus mengingat 3000 kosakata sehari-hari dari ke 5 bahasa asing tersebut dalam waktu 100 hari dengan konsep video animasi yang dikemas dalam bentuk DVD Tutorial Interaktif. 3000 kosakata sehari-hari itu dikemas dalam 10 paket DVD Tutorial interkatif, tiap paket tediri dari 2 DVD yang berisi 300 kosakata sehari-hari yang diformat dalam bentuk video animasi, sehari anda cukup melihat 30 video yang masing-masing durasinya 1-2 menit, tiap video berisi kosakata yang sudah diasosiasikan denga system automemory, automemory maksudnya adalah selesai nonton bisa langsung ingat, tidak perlu susah payah mengingatnya.

Bila kita selesai mempelajari dvd pertama, untuk mempelajari dvd ke 2, akan menngikuti tes untuk mengukur dan memastikan apakah kita benar-benar sudah mengingat semua kosakata yang ada, jika anda lulus, maka kita lanjutkan memperlajari dvd ke 2 , begitu juga untuk mempelajari dvd ke 3, dan seterusnya hingga dvd ke 10.

CPB Virtual memandu terus perkmbangan kita hingga benar-benar menjadi polyglot. Ketika ke 10 paket dvd sudah dikuasai, dimana tiap dvd terdiri dari 300 kosakata sehari-hari dalam 5 bahasa, berarti total kosakata dalam 10 paket dvd adalah 3000 dikali 5 bahasa sama dengan 15.000 kosakata, selanjutnya  sertifikat polyglot resmi dari CPB Virtual akan diberikan.

Contoh kata ‘MOBIL’ dalam bahasa inggris, mandarin, jepang, korea, dan jerman.

Bahasa Inggris  ‘MOBIL’ adalah CAR-Bahasa Mandarin  ‘MOBIL’ adalah Qìchē bahasa Jepang  MOBIL adalah Kuruma, bahasa Korea MOBIL  Jadongcha, bahasa Jerman  MOBIL adalah Das  Auto

Setelah itu tiap kata kita hubungkan dengan sesuatu yang kita kenal misalnya:

CAR diasosiasikan dengan MOBIL KAR-IMUN - Qìchē diasosiasikan dengan CICAK - KURUMA diasosiasikan dengan KURMA, JADONGCHA diasosiasikan dengan JAGUNG – DAS AUTO diasosiasikan dengan BENGKEL AUTO 2000

Setelah setiap kosakata dari ke 5 bahasa itu diasosiasikan, langkah selanjutnya adalah silahkan baca beberapa kali hingga pengucapannya benar, sambil  membayangkan gambar asosiasinya hingga tiap gambar asosiasi itu terhubung kuat pada setiap kosakata dari tiap bahasa. Setelah itu hubungkan tiap kosakata tersebut dalam bentuk cerita imajinasi ( cerita yang tidak masuk akal lebih baik), karena kita tidak menitikberatkan benar/salah, dan logis/tidak logis. Yang penting gambar dan cerita imajinasi tersebut bisa divisualisasikan dengan jelas. Misalkan dari ke 5 kosakata tadi kita kita hubungkan satu dengan lainnya ke dalam bentuk cerita sebagai berikut:

CAR (KAR-IMUN) - Qìchē (CICAK) - KURUMA (KURMA), JADONGCHA (JAGUNG) – DAS AUTO (AUTO 2000)

Kemudian bayangkan  Dikaca Mobil KARIMUN ada CICEK, diatasnya mobil itu ada kurma, kaca spionnya bentuknya seperti jagung, di samping mobil itu ada botol besar pembersih mobil merk nya auto. Cerita imajinasi ini sudah digambarkan dalam bentuk video animasi dalam dvd tutorial CPB Virtual, anda tinggal menonton dan mendengarkannya saja.

Mau mengucapkan kata terimakasih dan selamat tinggal dengan 5 bahasa Thank you very much for your attention Goodbye – auf wiedersehen – sayonara – zaijian – danke –arigato gozaimashita -  tai xiexiele -  gomawoyo

Ikut CPB Virtual, Per paket harganya adalah 750rb rupiah, tapi untuk anda yang pesan dan lunas hari ini, paling lambat jam 13. 00 siang ini, ada penawaran special yaitu hanya 550rb per paket terdiri dari 2 dvd dan buku panduan. Dan khusus untuk 10 orang pertama yang langsung LUNAS 550rb hari ini dapat GRATIS Seminar Grafology senilai 1 juta rupiah, yang biasanya diselenggarakan di BPPT Thamrin.

Bonus tambahan voucher seminar senilai 1 jt bagi yang pesan dan lunas hari ini. Hanya untuk 10 orang pertama Kirim SMS dengan format  NAMA spasi DFM spasi CPB kirim sms ke 0856 000 888 47.

Untuk mendapatkan info lebih lanjut anda bisa mengunjungi website www.polyglotsbrain.com di akun FB polyglotsbrain kita dapat melihat postingan terbaru ,video postingan terbaru , artikel & newsfeed seputar . Kemudian ada juga medsos Tw @polyglotsbrain. Untuk mengajukan pertanyaan lebih lanjuta kirimkan ke Email Polyglot : info@polyglotsbrain.com

Jadi,  mudahkah menghafal 3000 kosa kata dalam sehari di lima bahasa ? di CPB Virtual sangat mungkin , sangat mudah ! Tunggu apa lagi ?