Special Show - Senin 14 Desember 2015

Tahu lebih banyak hak dan kewajiban sebagai pengguna jalan? Special Show hadirkan Jasa Raharja Cabang DKI,bagaimana masyarakat peduli pada hak&kewajiban sebagai pengguna jalan bersama Bp Sucianto Kasubag Administrasi dan Bp Ananda Kahumas Jasa Raharja. Simak obrolan menarik ini di www.radiodfm.com

Jasa Raharja melaksanakan Asuransi Kecelakaan penumpang alat angkutan umum dan asuransi tanggung jawab menurut hukum terhadap pihak ketiga sebagaimana diatur UU No. 33 dan 34 tahun 1964 berikut peraturan pelaksanaannya. UU 24/1964 memuat jaminan yang diberikan kepada pengguna jalan non alat angkutan, santunan yang diberikan kepada yang meninggal dunia, korban luka dan cacat tetap. Kepada ahli waris janda/duda dan anak anak serta kalau tidak kepada orang tuanya. Luka-2 maksimal 10 juta, dan cacat tetap 25 juta. Yang tak memiliki ahli waris, biaya penguburan yang ditanggung 2 juta rupiah. Penting dicatat, semua kecelakaan harus memiliki laporan kepolisian.

Untuk mengurus klaim, harus ada laporan dari kepolisian. Dalam mengurus asuransi yang dikeluarkan oleh Asuransi Jasa Raharja, korban, keluarga korban, atau anak-anaknya, yakni; Menghubungi kantor Jasa Raharja terdekat
Mengisi formulir pengajuan dengan melampirkan laporan polisi tentang kecelakaan lalu lintas dari unit laka satlantas polres setempat dan atau dari instansi berwenang lainnya Keterangan kesehatan dari dokter atau rumah sakit yang merawat. KTP atau identitas korban atau ahli waris korban. Dan Formulir pengajuan diberikan Jasa Raharja secara cuma-cuma

Kalau korban luka-luka maka serahkan  kwitansi biaya rawatan dan pengobatan yang asli dan sah. Bila korban meninggal dunia bawa surat kartu keluarga atau surat nikah (bagi yang sudah menikah).

Bagaimana dengan jaminan BPJS ?  Yang awal akan ditanggung oleh Jasa Raharja, bila dalam perawatan melebihi dana yang ditanggung Jasa Raharja, maka selanjutnya di tanggung leh BPJS.

Masyarakat diharapkan berbagi pula pemahaman mengenai hak dan kewajiban para pengguna jalana terkait dengan jasa Raharja, sosialisasi mengenai hal ini akan memudahkan klaim bila terjadi pada keluarga atau siapapun.


Jasa Raharja memiliki 28 kantor cabang, 61 kantor perwakilan dan 60 Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR), yang tersebar diseluruh Indonesia. kontak center yang melayani selama 24 jam terkait dengan informasi ke 1500020  atau ke kantorJasa Raharja terdekat. Formulir yang disediakan Jasa Raharja dapat didown load dari website Jasa Raharja.

Bagi yang telah menelepon dan atau mengirim sms , 3 orang mendapat hadiah payung dari jasa Raharja.