Special Show - Selasa 20 Oktober 2015

Special Show KBR pagi ini, membahas mengenai Alergi Biduran menghadirkan Dr Irish Rengganis, konsultan alergi di RSCM hadir menemani pagi kita dan mempersuasi bagaimana hidup dengan alergi biduran atau kaligata.

Ingin bertanya ? hubungi  08121188181 dan 08001403131

Mengapa Biduran atau Kaligata muncul ? Penyebabnya beragam, bisa karena keturunan, atau karena udara, karena jamur atau bisa juga karena makanan atau alergi karena obat.  Ini yang harus kita kenali, penyebab munculnya biduran atau kalibata kita karena apa, muncul dibagian mana.

IGE adalah icon alergi, bila meningkat maka indikator adanya parasite.

Semakin kurang sehat kita, semakin sering datang gangguan alergi pada tubuh kita. Alergi keringat misalnya, sering saja dilap keringatnya dan ganti pakaian. Terkait dengan pilek yang karena alergi, jangan makan minum yang dingin dingin dan berada disuhu dingin,

Ada pendeteksi alergi yang dilakukan dokter, sehingga kita akan tahu kita alergi terhadap apa. Melalui tes alergikita dapat lebihmengerti, apa yang harus kita hindari. Alergi biduran merupakan efek hipersensitif. mengatasi alergi dengan sembarang obat tidak dianjurkan. Antihistamin adalah obat yang biasa diberikan petugas kesehatan, namun kalau alerginya kuat biasanya akan diberikan obat lain.

Dr Irish Rengganis mengingatkan kita untuk  terus meningkatkan daya tahan tubuh dan mengenali penyebab munculnya alergi kita. Alergi ringan memang akan hilang dengan sendirinya.