Special Show - Selasa 27 Oktober 2015

Special Show - Hidup nyaman dengan alergi

Pagi ini kembali special Show KBR 68 H hadir keruang dengar anda, Dr Iris Rengganis , ahli penyakit dalam sekaligus konsultan alergi, yang membahas penyakit yangmengganggu kenyamanan , yaitu alergi. Reaksi alergi adalah keadaan menyimpang karena adanya antibody yang berubah, yang sensitive pada bahan dilingkungannya .  Yang dapat kita lakukan untuk mengatasinya adalah lingkungan dimana kita berada. Bakat yang takkan muncul bila lingkungan mendukung. Atasi alergi dengan edukasi dan pencegahan yang baik. Karena obat obatan saja tidaklah cukup.

Ada yang ingin anda tanyakan ? silahkan hubungi 08001403131atau0812 118 81 81

Secara spesifik pilek karena alergi adalah bersin bersin atau meler meler,  datangi dokter THT, agar memperoleh obat anti alergi. Hindari factor pencetus, jangan diruang dingin dan jangan minum dingin. Perjalanan alergi biasanya bertahun meski saat menjelang siang ada matahari, alerginya hilang. Ini yang membuat orang merasa tidak mempermasalahkan alerginya, padahal kalau dibiarkan bisa menimbulkan sinusitis dsb.

Bicara soal alergi karena factor genetic , kita memang perlu menghindari pencetus apapun alerginya, entah karena makanan debu dsb. Pahami sensitifitas alergi kita dimana, dengan kemudian menghindari factor pencetus dan siap serta rutin mengonsumsi obat alergi.

Bagaimana alergi pilek ini menjadi sinusitis ? dokter akan menemukannya, melalui rontgen. Dr Iris mengingatkan kita bahwa menyadari kita memiliki bakat alergi akan membuat kita sadar bagaimana menghindari pencetusnya atau bahkan sampai melakukan pemeriksaan khusus.

Mari tingkatkan kesadaran kita terhadap bakat alergi kita, jaga jangan bersentuhan dengan pencetusnya, sehingga kita terhindar dari gangguannya.