Jasa Raharja Jakarta Timur - Selasa 30 Desember 2014

Special Show – Selasa 30 Desember 2014

PT Jasa Raharja Persero hadir dalam Special Show pagi ini menghadirkan Kepala perwakilan Jakarta Timur  dan Syaiful Amri SH dan H. Ibnu Mashud , ditemani Murphy Piri dan Riri Wijaya. Simak bahasannya di www.radiodfm.com

Jasa Raharja telah mengeluarkan 7,2 Milyar sebagai santunan ditahun 2014, lebih rendah dibanding dengan tahun 2013, yang mencapai angka  8,3 Milyar untuk pengeluaran Jasaraharja perwakilan Jakarta Timur

Bagi para pengguna jalan raya yang mengalami kecelakaan Jalan raya pertama harus melapor ke kepolisian wilayah Jakarta Timur, langsung meminta informasi ke kantor Jasa Raharja. Syaratnya adalah laporan polisi, kasus seperti apa, kemudian identitas korban, dan dirawat dimana, menghabiskan biaya berapa. Bila korban meninggal dunia, perlu laporan polisi, surat kematian dari RS , dari Kelurahan , identitas korban dan identitas ahli waris, buku nikah kalau sudah menikah dan akte kelahiran bagi yang belum. Dari sinilah santunan dapat diterima.

Pelayanan Jasa Raharja dalam santunan kecelakaan didapat dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalulintas Jalan, pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Hendar dari Pondok Gede menanyakan masih banyak masyarakat yang belum tahu hak mereka, biasanya pihak Jasaraharja melakukan sosialisasi di RS dengan mengundang 30 perwakilan Perusahaan di wilayah P. Gadung.

Soal santunan yang kecil jumlahnya dipertanyakan pak Hendar, yang dijawab bahwa nilai santunan sudah meningkat. Untuk yang meninggal dunia 25 juta, biaya perawatan maksimal 10 juta Cacat tetap maksimal 25 Juta rupiah.

Dalam kasus tabrak lari, korban tetap dilayani, dengan persyaratan yang sama.

Bila korban yang telah menerima santunan kemudian meninggal dunia beberapa hari kemudian, biaya perawatan ditanggung maksimal 10 juta, kemudian santunan meninggal dunia sebesar 25 Juta, jadi biaya perawatan dan biaya meninggal dunia ditanggung semua oleh Jasaraharja.

Bagi penyebrang jalan yang tertabrak,atau siapapun yang tertabrak kendaraan bermotor akan  mendapat santunan dengan ketentuan yang sama. Bagi korban yang mengalami kecelakaan dikota lain, urusan polisi tetap di TKP kemudian berkas tersebut akan dikirimkan ke domisili korban.

Terkait dengan payalanan BPJS, Jasa Raharja adalah pembayar pertama bagi kebutuhan korban, sisanya ditagihkan kepada BPJS.

Bila korban kecelakaan tidak ditemukan, tetap mendapat santunan setelah ada pernyataan tentang kecelakaan tersebut dari instansi terkait (hanya berlaku bagi kendaraan umum) Bila kecelakaan terjadi bukan ditempat tinggal korban, kewenangan dilimpahkan pada wilayah tempat kejadian.

Marilah lebih berhati hati bila berkendaraan motor , patuhi peraturan lalu lintas, dan bila mengalami kecelakaan,  hubungi polisi, laporannya diperlukan untuk klaim Jasaraharja.

Jasa Raharja Jakarta Timur mengadakan pengobatan gratis di terminal Bis. Ada Posko yang menyediakan obat obatan bagi pengendara yang akan keluar kota, semuanya gratis.

Kantor Jasa Raharja Jakarta Timur beralamat  Jl,. Raden Intan  9 B  Duren sawit Jakarta Timur 021 86611017