Special Show - Selasa 16 Desember 2014

Special Show –  Selasa 16 Desember 2014

BPJS Kesehatan Jakarta Barat

Kehadiran BPJS Kesehatan masih sangat diperlukan,karena belum seluruh masyarakat paham betapa sangat mudah dan sederhananya menjadi peserta BPJS, dan betapa program ini sangat membantu bilamana gangguan kesehatan datang menyapa kita. Uya Atama dan Nuning menemani kehadiran BPJS Kesehatan. Simak bahasan nya di www.radiodfm.com

Seperti kita dengar bahwa BPJS wajib, Setiap warga negara Indonesia dan warga asing yang sudah berdiam di Indonesia selama minimal enam bulan wajib menjadi anggota BPJS. Ini sesuai pasal 14 UU BPJS.

Setiap perusahaan wajib mendaftarkan pekerjanya sebagai anggota BPJS. Sedangkan orang atau keluarga yang tidak bekerja pada perusahaan wajib mendaftarkan diri dan anggota keluarganya pada BPJS. Setiap peserta BPJS akan ditarik iuran yang besarnya ditentukan kemudian. Sedangkan bagi warga miskin, iuran BPJS ditanggung pemerintah melalui program Bantuan Iuran.

Menjadi peserta BPJS tidak hanya wajib bagi pekerja di sektor formal, namun juga pekerja informal. Pekerja informal juga wajib menjadi anggota BPJS Kesehatan. Para pekerja wajib mendaftarkan dirinya dan membayar iuran sesuai dengan tingkatan manfaat yang diinginkan.

Bila seseorang berhenti bekerja , padahal selama ini ia peserta BPJS yang dibayar pperusahaan, maka setelah tak lagi bekerja, kartu BPJS nya non aktif, untuk mengaktifkannya kembali yang bersangkutan dapat menghubungi BPJS untuk melanjutkan secara mandiri. Bisa pindah dari layanan kelas 1 menjadi layanan kelas 3, bila memang diinginkan.

Jadi, jangan tunda lagi, segeralah menjadi peserta BPJS, hubungi  Pusat Layanan Informasi 500400  atau kunjungi website http://bpjs-kesehatan.go.id