Obrolan Sore - Selasa 22 September 2015

Sebelum kita ngobrol sore ini tentang apa sih yang kita tidak suka dari pasangan kita, kita dengar kabar dari BNN terkait dengan keberadaan Indonesia sebagai Negri darurat Narkoba ! Bayangkan 2,18% dari penduduk Indonesia (4 juta) Khusus di Jakarta 450 ribu korban napsa.

Lembaga pemasyarakatan yang khusus menampung para pengedar narkoba disiapkan di sebuah pulau yang cukup jauh dari pusat kota dan sulit terjangkau oleh sarana komunikasi.

Sementara untuk para pengguna narkoba, pemerintah memutuskan memberikan kewenangan kepada Kementerian Kesehatan dan Kementerian Sosial untuk melakukan pembinaan,misalnya  dg latihan bertahan hidup di sebuah hutan ?

Nah kita akan ngobrol dengan AKBP Ricky  Yanuar SH MSi Kasubdit Lingjamas BNN

Mau rumah tangga bahagia? saling cinta dan kasih sayang antara suami dan istri.  Suami akan menghargai dan memberikan segenap cinta dan kasih sayang kepada istrinya, jika kaum wanita pun memberikan cinta dan penghargaan kepada suaminya. Sayangnya ada hal yang tak disukai suami dari pasangannya, juga hal yang tak disukai istri dari belahan jiwanya. Kalau lelaki tidak boleh egois, dan selalu merasa benar, emang perempuan boleh ?

Suami atau istri adalah sahabat terdekat bukan ? Yuk sore ini kita ngobrol apa sajakah hal yang tidak disukai istri dari suaminya dan sebaliknya ?

Ini daftarnya :

·        Istri yang tidak meminta saran suaminya, atau tidak melibatkannya dalam urusan keluarga, mengabaikan eksistensi suaminya. Karena dia selalu tidak meminta saran suaminya, atau tidak melibatkannya dalam urusan keluarga. Hal ini akan membuatnya kehilangan eksistensi dirinya dan bisa jadi dia akan berusaha mencari, atau mendapatkan apa yang dia inginkan selama ini dari wanita lain.

·        Sementara bagi istri , suami yang  tidak mau berterus terang mengenai penghasilannya, atau tidak mau menjelaskan untuk apa saja pengeluaran uangnya, adalah sikap yang maaf, tidak disukai.

·        Suami tidak suka istri yang  hanya terbatas menjalankan instruksi-instruksi suaminya. Sangat pasif ! tanpa berusaha menunjukkan perannya atau keberadaannya sedikit pun

·        Istri yang keras kepala dalam segala hal adalah wanita yang paling tak disukai kaum laki-laki. Pasif salah, keras kepala salah ya ?

·        Eh, aku nggak suka, dia kalau makan kecap, sudah 11 tahun, nggak ada kemajuan tuh (deasy)

·        Suamiku suka demam kartu rkedit, semua digesek, cicilannya banyak, sebel, sudah belasan tahun tak sembuh-2.

·        Istriku nggak berhentidandan, dirumahpun bermake up…cape dweh…

·        Istriku suka mainan hp didepanku (ini sama, hal yang tidak disukai istri dari suaminya)

·        Suamiku suka manjain anak anak, susah dibilangin, jadi menurut anak anak, uang itu gampang.

·        Suamiku suka lempar handuk sembarangan setiap habis mandi, kami sudah menikah 14 tahun dan masih !

 

Hmmm….masih ada yang lain kaah ?