Obsor - Senin 21 September 2015

Hidup di tahun yg serba Gadget, Smartphones, Social Media addict, bahkan Pad dan Tab bertaburan di seantero dunia, tentu sangat berbeda dengan tahun-2 tanpa gadget. Ada yang membuat takjub  para penduduk Indonesia yg perekonomiannya menengah kebawah saja sudah mampu membeli Blackberry . Fenomena apa ya ? Begitulah, karena nyaris kita semua addict sosmed. Rasanya ga bisa hidup nyaman tanpa nya ! Benarkah ?.

Setiap kita memaknai semua ini dg sudut pandang yg berbeda, dan mempunyai pemahaman dalam memakai benda tsb. apakah untuk bekerja, atau memang maniak tehnologi, atau hanya utk bergaya saja Nah yang manakah anda ? yuk ngobrol di Obsor DFM ? bagaimana reaksi pasangan anda ketika anda jatuh cinta bingits dengan gadget ? Apakah dia neurotis ingin tahu apa isi smartphone anda ? mengoreksi semua sms, WhatsApp atau BB anda ? atau ?  apakah kita semua sudah siap dgn perubahan jaman ini ?. Perubahan dimana, Gadget dan Social media sudah menjadi bagian hidup kita sehari-hari. Tapi jangan salah loh, semua yg kita lakukan di medsos dapat mempersuasi orang untuk hidup lebih sehat, bersikap lebih dewasa ramah dan hangat,  dapat membawa kebahagiaan dan informasi yg berguna bagi orang lain.

Hmmm, masukan dari medsos kita sore ini adalah :

·        Saya sih pilih-2 yg bisa jadi teman saya di FB, Path maupun Twitter. Saya punya akun pribadi yang nggak nyampur dengan itu semua. (susan fajar)

·        (Susi Fatmawati) pernah sih sampai suami cemburu, tapi dengan penjelasan semua kembali aman (jujurnya dia juga suka asik ngobrol chating) jadi sama-2 pengertian. Sekarang sudah direm keasyikannya chating di medsos

·        Aku nggak suka kalau dapat PM (personnal message) dari orang tertentu yang nadanya mengintimidasi. jadi aku sih sedeng-2 aja, Medsos buat komunikasi dengan teman-2 aja, nggak kesemua yang nggak kenal secara pribadi(Andi Anis)

·        Iya, sebel kalau lagi ngajak ngoomong suami, matanya tetep ke gadget. Beneran tuh, mendekatkan yang jauh, tapi menjauhkan yang dekat !

·     Sering lihat sekeluarga duduk direstoran, masing-2 asik dengan gadget, sampai pesanan makanan dating ? wuedeh, apa pesennya juga lewat gadget ya ? karena yang dilihat bicara dengan pelayan hanya sang ibu tuh ?

·     Ya gitu deh, nggak bias sih nyalahin modernisasi, sehingga alat yang canggih menjauhkan jarak hati, memudahkan selingkuh dan banyak membuat kita PD dengan asyik sendiri (Tori)

·     Kapan terakhir main tebak tebakan dengan teman ? sudah lama tak ada lagi lucu lucuan,. Karena isi Gadget sudah lebih lucu dari apapun. Ah, rindu masa lalu nih.

.   Slamet Pribadi Humas BNN bilang, sebaiknya gunakan ringtone yang berbeda dari isati dan anak-2 sementara bunyi dari medsos manapun kecilkan agar tak terganggu irama jantung kita ! Oups ?! begitu ya ?