Obrolan Sore - Selasa 23 Juni 2015 - Promo Musik : STAY BAND - Awal Cerita Baru (16.00 -17.00 WIB)

Stay, Nama ini seperti mengambarkan jati diri dari band ini. Yang berarti bertahan. Yah benar mereka mencoba bertahan di industri musik ini meski dulu nya pernah mencicipi industri musik namun jalan yang mereka tempuh tidak lah berjalan mulus seperti yang diharapkan.

Tetapi tidak semua personil di band sebelumnya ada disini, sekarang band Stay ini di gawangi oleh Calvin Osvaldo ( Vocalist / Gitar akustik ), Jevri Merdi (  Gitar / Sound design ) , Harry Immanuel ( Drum ) , Arthur Chandra ( Gitar / Keyboard )

Bermodal dari impian dan kebersamaan Band ini terbentuk lagi, awalnya untuk kembali ke industri musik hanya dari candaan, dengan mulai kumpul bersama ( personil lama minus arbie ) mereka membicarakan kangen untuk menghibur orang – orang diatas panggung lagi.

Tidak lama kemudian,  memberitakan ada acara di sekolahan panggung Pensi hanya dengan bayaran nasi kotak, karena para personil ingin melepas rasa kangen mereka setuju, tetapi jalan tidak mulus begitu saja Arbie dengan kegiatannya yang sangat sibuk tidak bisa ikut, lalu sang manager pun mencoba mencari pengganti lalu, bertemulah Arthur teman dari mantan manager mereka tersebut.

Dengan Formasi tanpa Arbie dan datangnya personil baru (Arthur) membuat mata mantan manager mereka kembali terbuka karena yang dilihatnya bukanlah seperti band dulunya yang beliau pegang. Lalu mulai lah ada pembicaraan serius untuk memulai lagi dengan formasi tanpa Arbie dan adanya personil baru Arthur

Dan pepatah manusia yang berencana namun Tuhan yang menentukan, jalan mereka kembali terhambat dengan adanya keterbatasan personil lama mereka ( Franky Paulus ) karena pekerjaannya dan kesibukannya sebagai producer musik. Sehingga ia pun mengundurkan diri. Apakah mimpi mereka bisa di wujudkan? Kemballi Manusia boleh berencana namun Tuhan yang menentukan…

Sekarang mereka kembali dengan nama “STAY” yang berarti bertahan dengan single pertama mereka yang berjudul ……….

Lagu

Calvin Osvaldo, Kelahiran bekasi tanggal 24 April 1988 ini mempunyai proposional tubuh dan wajah yang ganteng ini dan mempunyai karakter vocal yang tidak di punya oleh vocalis pada umumnya.Pria berbintang Taurus sangat mengidolakan band asal inggris “ Coldplay “. Dengan bermodal impian dia berharap bisa membawa “Stay” seperti band idolanyaAnak bungsu dari 3 bersaudara ini meski terlihat cowo banget tetapi ada sisi kelemahannya yang menjadikannya sering dikerjain teman – temannya, cowo ini sangat  amat takut kecoa, jika melihat bisa langsung lari seribu langkah.

Jevri Merdi, pria kelahiran Cirebon 7 january 1989 ini adalah inti dan otak yang menjadikan musik STAY ini berbeda dari band band lainnya. Yah cowo satu ini lah yang meng arrangement semua musik band ini, lebih sedikit british dan bercampur electronic dance music. Membuat freshnya musik indonesia. Menjadi anak sulung dari 3 bersaudara tidak lah mudah bagi jevri karena dia harus menjadi panutan buat adik-adiknya, maka dari itu jalan untuk sukses di dunia musik bersama STAY ini sudah menjadi harga mati untuk pria ini.Tak ada gading yang tak retak mungkin pepatah ini tepat untuk mengambarkan sosok seorang jevri dengan ketampanannya dan kepintarannya dia mempunya kelemahan yang tidak banyak orang laen punya, takut akan air lah membuat jevri terkadang sering diusili oleh teman-temannya jika bertemu kolam renang atau di pinggir pantai.

Harry Immanuel, anak kedua dari 3 bersaudara ini mempunyai keahlian memukul drum, harry menjadi salah satu personil paling lama di band ini, cowo Cancer ini ternyata romantis jika sedang jatuh cinta sama wanita seleranya, terinspirasi dari film – film drama yang menjadi hobby nya jika memilih film. Kelahiran Jakarta 3 Juli 1990 menjadikan dia menjadi personil termuda alias bungsu jika di band ini, bukan menjadi bahan olokan tetapi di sayang oleh personill personil laennya.Selain menyukai buah –buahan cowo satu ini termasuk metroseksual, karena dia terkadang kamar mandi menjadi sebuah antrian panjang.

Arthur Chandra, Kelahiran 31 may 1988 menjadikan sosok Arthur menjadi anak pertama dari 3 bersaudara, personil berbadan mungil ini adalah personil terakhir masuk didalam formasi baru ini, dengan menyukai genre rock membuat awalnya sulit menyatukan hati dan pikiran Arthur sama teman – temannya , tetapi dengan tekad dan tujuan yang sama membuat keakraban dan kesatuan Arthur mengalir begitu saja. Cowo Gemini ini termasuk orang yang suka sekali dengan masakan – masakan Indonesia, Cowo keturunan batak ini sangat menyukai fashion karena itu diluar dari band ini Arthur mempunyai bisnis clothing-an yang diberi nama elvacka.  Buat cowo satu ini music dan fashion menjadi kesatuan dalam hatinya yang tidak bisa diganti kan oleh apapun. Keterampilannya bermain gitar dan piano menjadikan Arthur di berikan kepercayaan oleh teman – temannya untuk memegang gitar dan piano bersamaan.Tidak disangka – sangka cowo ini bisa terbilang orang yang sangat kagetan jika melihat atau mendengar sesuatu yang tidak normal, maka dari itu terkadang personil laen sangat senang membuatnya berteriak untuk menjadi lelucuan di saat mengisi waktu luang..

 

 

Awal Cerita Baru

Single pertama ini tampaknya pas melihat dari perjalan lahirnya band bernama STAY ini..Semua memulai cerita baru dan menjadikan awal cerita dalam hidup mereka, dalam lyric nya mereka mencurahkan isi hatinya yang lebih fokus dan berharap ini adalah awal cerita baru buat mereka

Lyric lagu yang sangat memotivasi yg dibuat oleh Arthur dan disempurnakan musicnya oleh jevri menjadi lagu yang sangat memotivasi dengan music-music modern yg di isi dari gitar, drum dan sequence yang menonjol menjadi kan genre music pop electro ini