Promo Film " Cinta Selamanya" - 28 April 2015

 

 

CINTA SELAMANYA  

Karena cinta adalahpencarian dan perjalanan epik kehidupan setiap insan di bumi ini

 Diangkat dari buku laris“Firadan Hafez”, film CINTA SELAMANYA berkisah tentang pencarian dan perjalanan epik setiap insan manusia: cinta. Dan ini adalah kisah nyata Fira Basuki, pemimpin redaksi majalah wanita kelas atas yang ternyata dengan status janda beranak satu, tak mudah untuk mendapatkan pendamping hidup.Banyak lelaki yang datang dan pergi. Tak satu pun yang lulus bertahan. Fira merasa hidupnya bahagia dengan SYAZA, putrinya. Bila pun ada sosok lelaki yang kelak menjadi pendamping, Fira ingin lelaki itu menjadi cinta selamanya.

Hingga suatu hari Fira ditakdirkan bertemu dengan HAFEZ, lelaki berumur sebelas tahun lebih muda darinya. Sekuat apapun Fira membentengi hatinya, sejutek apapun perlakuannya pada Hafez, tidak membuat Hafez mundur selangkah pun. Hafez dengan segala kecuekan dan kesederhanaannya mampu membuat guncangan pada keseharian Fira yang rapi dan perfeksionis. Kenekadan Hafez membuat Fira merasa diistimewakan. Kesungguhan Hafez membuat Fira percaya. Keakraban Hafez dengan Syaza membuat Fira teryakinkan. Dan memang Hafez Baskoro adalah the one, suami yang bersamanya kehidupan rumah tangga begitu bahagia bagi Fira apalagi tak lama setelah menikah Fira hamil.

 Hingga suatu waktu Fira harus berangkat ke Madrid Spanyol untuk tugas kantor lalu melanjutkan perjalanan ke Barcelona, Toledo, Roma dan Paris. Fira merasa bahagia karena Hafez selalu menemaninya, menggenggam tangannya, memeluknya, menciumnya. Sepertinya Hafez menggenapi janji yang pernah terucap...

CINTA SELAMANYA menampilkan pasangan suami-istri Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan yang berperan sebagai Hafez dan Fira, digarap oleh pasangan suami-istri sutradara dan produser, Fajar Nugros dan Susanti Dewi. “Adalah pengalaman dan kehormatan yang luar biasa istimewa bagi saya dan Rio untuk menjadi pemeran utama di film ini karena CINTA SELAMANYA adalah kisah yang begitu personal dari seorang Fira Basuki dimana butuh keberanian dan ketegaran luar biasa untuk bisa menuliskannya untuk berbagi dan menjadi inspirasi,” ujar Atiqah. Duet akting mumpuni Atiqah dan Rio dalam film ini membuat penonton merasakan begitu dekat dengan apa yang dirasakan karakter-karakternya. “Dukungan mbak Fira dan keluargasungguh luar biasa. Dia tidak keberatan diikuti Atiqah seharian, membuka rumahnya dan rumah keluarga Hafez untuk kami. Kami tentunya banyak berdiskusi baik dengan mbak Fira maupun keluarganya. Saya bahkan dipinjamkan laptop Hafez dimana saya bisa mengakses foto-foto dan video-video agar saya bisa mendalami karakter dan gerak-gerik Hafez,” papar Rio.

 

Sutradara film-film laris (Bajaj Bajuri the movie, Refrain, Cinta Brontosaurus), Fajar Nugros berhasil menterjemahkan kisah cinta dewasa ini lewat bahasa sinematografi yang indah dan kaya yang menyentuh penonton di kedalaman perasaan pada sisi romantis sekaligus mengharu-biru. Alur cerita dalam film dengan apik membawa penonton untuk mengalir danmerasakan dengan begitu dekat perjalanan kisah kasih Fira dan Hafez. “Ini adalah karya perdana kami dari Demi Istri Production, sehingga kami memang all out karena CINTA SELAMANYA menjadi bench mark bagi rumah produksi kami,” jelas Susanti Dewi.

“Menonton film ini, begitu overwhelming buat saya. Apalagi dengan adanya insert-insert twit-twit saya dan Hafez, saya pikir itu semua sudah lenyap dari linimasa. Akting Rio sungguh luar biasa, saya seperti melihat Hafez... Terima kasih atas kerja terbaik dari semuanya untuk film ini: para pemain dan kru, sutradara dan produser,” tutur Fira Basuki Baskoro.

 

Untuk bisa memahami maksud overwhelming Fira Basuki, membuktikan akting piawai para pemain (selain Rio dan Atiqah, di antaranya juga Widi Mulia, Shalom Razade, Nungki Kusumastuti, Amanda Soekasah, Janna Joesof, Tio Pakusadewo, Dewi Irawan, dan Tantry Agung Dewani), sinematografi apik dan alur cerita yang mengalir, silakan tonton film CINTA SELAMANYA mulai 30 April di bioskop seluruh Indonesia.

 

Karena cinta adalah pencarian dan perjalanan epik kehidupan setiap insan di bumi ini.

 

 

PEMAIN

 

Atiqah Hasiholan                     : Fira Basuki

Rio Dewanto                           : Hafez Baskoro

Widi Mulia                              : Egi

Shaloom Razade                     : Syaza

Nungki Kusumastuti                : Ibu Hafez

Amanda Soekasah                   : Mbak Rani (kakak Hafez)

Janna Joesoef                          : Mbak Sinung (kakak Hafez)

Tantry Agung Dewani             : Tantry

Tio Pakusadewo                      : Papa Fira

Dewi Irawan                            : Mama Fira

 

 

 

KRU

 

Produser Eksekutif                  : Willawati

Produser                                  : Susanti Dewi

Co-Produser                            : Susy Octavia dan Risyad Tabattala

Sutradara                                : Fajar Nugros

Co-Director                             : Sondang Pratama

Skenario                                  : Piu Syarif

Tata Sinematografi                 : Yadi Sugandi

Editor                                      : Aline Jusria

Tata Artistik                            : Benny Lauda

Tata Musik                              : Tya Subiakto

Tata Suara                               : Khikmawan Santosa & Mohamad Ikhsan

Perekam Suara                       : Sutrisno

Tata Busana                            : Wandahara

Tata Rias                                 : Retno Ratih Damayanti

Paska Produksi                        : Andi Manoppo

Animasi                                   : Roland

Desain Poster                          : Johnatan Oh

Foto Poster                              : Frans Hambali

Desain Grafis                          : Vicky Ariandi