Talkshow bersama Green Voice Plan

Masalah perubahan iklim harus segera ditangani dengan serius oleh semua pihak. Tidak bisa hanya generasi muda, tidak bisa hanya pemerintah, tapi semua lapisan masyarakat harus ikut mensukseskan penyelamatan iklim ini. Karena efek banyak efek negatif yang bisa ditimbulkan kalau masalah iklim ini terus di biarkan.

Kenapa anak muda perlu dilibatkan untuk mengatasi masalah perubahan iklim? Karena merekalah yang akan menempati bumi yang kita tempati saat ini. Selain itu, para generasi muda ini masih mempunyai semangat dan tenaga yang besar, punya ide yang luar biasa, dan aksi yang nyata. Dan ide-ide anak muda ini jangan hanya sekedar di dengar, tapi juga harus direalisasikan dengan baik.

Gerakan nyata yang bisa dilakukan anak muda adalah:

  1. Tahu tentang perubahan iklim = mulainya untuk mencari tahu kondisi  lingkungan sekitar yang terjadi saat ini.
  2. Aware (Kepedulian) = setelah mengetahui apa yang terjadi di lingkungan sendiri, mulailah peduli dengan negara sendiri. Kalau bukan kita yang peduli dengan lingkungan sendiri, siapa lagi yang akan menyelematkannya?
  3. Melakukan aksi = Kepedulian tidak akan memiliki dampak kalau tidak dibuktikan dengan aksi nyata. Tidak perlu aksi besar dan mengeluarkan uang banyak, cukup dengan hal sederhana di keseharian masyarakat. Coba mulai biasakan menggunakan wadah makan dan minuman sendiri daripada menggunakan wadah plastik.
  4. Ajak yang lain = Perubahan baik ini tidak bisa hanya dilakukan oleh satu orang. Sebarkan virus baik ini kepada banyak orang disekeliling anda. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan sosial media.