Pribadi yang Menonjol di Kantor

Host : Marcy Sahulata

Setiap pekerjaan pastilah punya reward sendiri, salah satunya reward untuk diri anda sendiri. Namun, situasi kantor dan persaingan ketet di dalamnya membuat anda ingin berusaha lebih menonjol untuk mendapatkan reward itu. Sulit, namun hal ini mesti terus diperjuangkan demi karir anda. Bagaimana seharusnya anda bisa menjadi karyawan yang menonjol? bukan dalam artian negatif, namun dalam hal-hal positif seperti sikap dan prestasi.

  • Ciptakan Branding - Langkah awal untuk menjadi karyawan yang tampil menonjol adalah dengan menciptakan branding. Tampilkan salah satu keahlian anda dan kembangkan selama berada di lingkungan kerja. Tujuan dari melakukan branding adalah untuk dikenal sebagai seseorang yang memberi nilai tambah, juga membuat Anda dikenal sebagai seorang yang penuh inovasi dan pelopor di lingkungan kerja.
  • Jadilah Seorang Mentor - Menjadi mentor untuk anak magang atau karyawan tidak dimaksudkan untuk menciptakan image guru. Being a mentor means you have to learn more about your company. Anda akan didorong untuk mempelajari lebih dalam tentang perusahaan tempat Anda bekerja.
  • Ciptakan Company Culture - Tak tepat rasanya jika Anda menjadi arogan atas keahlian yang Anda miliki. Anda harus menciptakan lingkungan kerja yang positif. Stay humble dan jangan sampai rekan kerja menganggap Anda sebagai orang yang menyebalkan hanya karena punya satu keahlian khusus. Jadilah rekan kerja yang baik dengan menyapa dan mendengar cerita mereka tanpa bersikap menggurui dan arogan.
  • Ketahui Batasan Anda - Setelah Anda dikenal dengan keahlian Anda, bukan berarti lantas Anda menjadi seseorang yang berlagak mengetahui segala hal, bahkan sampai merebut pekerjaan rekan Anda. Hal ini dapat mengurangi kredibilitas Anda.