CUPLIKAN BERITA HARIAN TERBIT, RABU (8/5)

HALAMAN 1 / HEADLINE
Bungkam Roma, Chievo Lolos
ROMA — Gol pemain asal Prancis, Cyril Thereau detik-detik terakhir menjelang pertandingan usai mengantar Chievo meraih kemenangan 1-0 (0-0) atas tuan rumah AS Roma dalam lanjutan seri A Liga Italia 2012/2013 yang dimainkan di Stadion Olimpico, Selasa (7/5) malam atau Rabu dinihari-WIB. Hasil ini membuat AS Roma yang berjulukan tim Serigala itu tetap mengoleksi nilai 58 dan dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan karena masih tertinggal tujuh angka dari AC Milan dengan dua laga tersisa.

KPK Gagal Sita Mobil Mewah PKS
JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pengusutan dugaan kasus korupsi yang melibatkan mantan Presiden Luthfi Hasan Ishaaq dan supir pribadinya Ahmad Fathanah. Setelah menyita lima mobil milik Ahmad Fathanah yang diberikan kepada sejumlah teman wanitanya, KPK kembali menyita kendaraan mewah lainnya milik Lutfi di Kantor DPP PKS di Jl TB Simatupang. Hanya saja, keinginan KPK menyita mobil yang diduga dibeli dari hasil korupsi itu, gagal lantaran sejumlah simpatisan partai berlambang padi dan kapas itu menghalang-halangi petugas KPK. KPK hanya berhasil menyegel tiga kendaraan yakni VW Caravelle bernomor polisi B 948 RFS, Mazda CX9 B 2 MDF, dan Fortuner B 544 RFS.

Cewek-cewek Seksi Fathanah Setelah Vita Kini Puspita
JAKARTA — Ibarat raja minyak, tersangka pencucian uang Ahmad Fathanah (AF), kerap dikelilingi perempuan-perempuan cantik dan seksi. Lelaki playboy ini pun selalu memberikan hadiah-hadiah super mewah seperti mobil mewah dan mahal kepada wanita-wanita itu dengan alasan pertemanan. Belum lama ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan ada satu lagi perempuan cantik yang diperiksa KPK. Namanya, Tri Kurnia Puspita, yang mengaku temannya AF. Bagaimana keduanya bisa kenal dan sebatas mana pertemanannya, juru bicara KPK Johan Budi, tak bisa mengungkapkannya lebih jauh.

Bekuk WBA, City Amankan Posisi
MANCHESTER — Manchester City mengamankan poin sempurna di kandang kala menjamu West Bromwich Albion (WBA) pada lanjutan Liga Utama Inggris yang dimainkan Selasa (7/5) malam atau Selasa dinihari WIB. Tambahan tiga angka hasil gol semata wayang Edin Dzeko, membawa The Eastlands mengamankan posisi karena semakin jauh dari tekanan Chelsea.

HALAMAN 2 / SERBA-SERBI & NASIONAL
Kader Karbitan Rugikan Parpol
JAKARTA — Pengamat politik UI, Arbi Sanit menegaskan, kader partai politik yang dipersiapkan secara paksa atau karbitan, nantinya justru merugikan partai tersebut dan juga melemahkan sistem demokrasi yang sedang dibangun di Indonesia. “Kader karbitan, loyalitasnya diragukan, karena mereka masuk asal-asalan sehingga tidak ada ideologi di dalamnya tetapi berdasarkan kepentingan untuk mencari keuntungan,” kata Arbi Sanit, Selasa, di Jakarta.

HALAMAN 3 / MEGAPOLITAN
17 Kades dan 3 PNS Aktif Masuk DCS di Kab Bogor
BOGOR — Sebanyak 17 orang kepala desa (kades) dan 3 orang masih berstatus PNS di wilayah Pemda Kabupaten Bogor masuk dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) yang didaftarkan partai politik (parpol) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Persyaratan administrasi (berkas) para DCS itu belum melampirkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian dari kepala daerah. Ketua Devisi Teknis KPU Kabupaten Bogor, Tugiman, Selasa (7/5), mengatakan bila ke-17 kades dan 3 orang yang masih berstatus PNS yang masuk dalam DCS tidak melampirkan SK pemberhentian dari kepala daerah, otomatis mereka akan gugur dari DCS dengan alasan berkas yang disampaikan sebagai persyaratan menjadi DCS tidak lengkap.

HALAMAN 4 / HUKUM & KORUPSI
Dijadikan Tersangka, 2 Pamen Polda Jatim Dilaporkan
JAKARTA — Seenaknya menetapkan dirinya sebagai tersangka, Dr FM Valentina SH, M.hum melaporkan dua Pamen dan satu penyidik pembantu berpangkat bintara Polda Jawa Timur ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Mabes Polri. Valentina tidak terima dijadikan tersangka dalam kasus penggelapan dalam jabatan. Ketiga penegak hukum yang dilaporkan itu adalah, Wakil Direktur Reskrimum AKBP Prasetijo Utomo, Kasubdit Kejahatan Umum (Jatanum) AKBP Ahmad Anshori dan penyidik Dit Reskrimum Briptu Erwin Sananta.

HALAMAN 5 / SYIAR
Istri Eyang Subur Tolak Putusan MUI
JAKARTA — Ketidakpatuhan Subur yang memiliki istri tujuh orang hingga saat ini telah masuk kategori penodaan agama, pelanggaran syariat dan Undang-Undang Perkawinan tahun 1974. “Karena itu sudah seharusnya diproses di kepolisian. Ia juga berharap ada ormas-ormas Islam melaporkan Subur kepada kepolisian agar segera di proses secara hukum atas dasar penodaan agama,” kata peneliti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Fahmi Salim, pada wartawan di Jakarta, kemarin.

HALAMAN 6 / WARTATOP
Ditembak, Siswa SD Pergoki Maling Motor
DEPOK — Seorang siswa SD Fiqri Rizki Farehzi,13, anak bungsu pasangan Saimin,59, Wati, 58, ditembak penjahat yang hendak mengam,bil sepeda motor di teras rumahnya, Jalan Raya Tole Iskandar, gang H Bontong, RT 06/05, Sukmajaya Kota Depok, Selasa (7/5) malam. Saimin menceritakan, malam sekitar saat Isya tiba-tiba terdengar mesin motor menyala. Salah seorang kakak korban di dalam rumah pun terkejut dan berlari melongok keluar.

HALAMAN 7 / OTOMOTIF
Isuzu D-Max Baru Dibandrol Rp229 Jutaan
INI dia wajah All-New Isuzu D-Max. Generasi kedua kendaraan doble cabin hadir menggunakan platform baru i-GRIP (Isuzu Gravity Responsive Intelligent Platform). Tampilan body All-New Isuzu D-Max makin kokoh dan dan sporty saja dibandingkan model-model dari generasi sebelumnya. Mobil ini sebetulnya sudah diperkenalkan pertama kali di Thailand 2011, kemudian resmi diluncurkan di Crescent Residence, Dis. 7, kota Ho Chi Minh, Vietnam 16 Maret 2013. Dan kini mobil tersebut hadir di Indonesia.

HALAMAN 8 / PESTA DEMOKRASI
Aduh, ABG dan Anak di Bawah Umur Jadi Caleg
SLEMAN — Anak baru gede (ABG) didaftarkan partai politik jadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg), padahal masih dibawah umur. “Dalam verifikasi berkas kami menemukan tiga bacaleg yang masih di bawah umur. Nanti akan kami beritahu partai yang bersangkutan, kemungkinan akan diganti,” kata Ketua KPU Kabupaten Sleman, Djajadi seraya menyatakan, temuan tersebut baru muncul pada pendaftaran Pemilu Legislatif 2014 ini.

HALAMAN 9 / PENDIDIKAN & IPTEKES
Indonesia Perlu 90.000 Guru BK
SEMARANG — Pengurus Besar Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (Abkin) mengakui Indonesia saat ini kekurangan guru bimbingan konseling (BK) setidaknya mencapai lebih dari 90.000 orang. “Jumlah guru BK sekarang ini hanya mencapai 33.000 orang yang tersebar di berbagai sekolah di Indonesia. Itu masih sangat kurang,” kata Ketua Umum PB Abkin Prof Mungin Eddy Wibowo di Semarang, Jawa Tengah, kutip Antara, Selasa (7/5).

HALAMAN 10 / EKONOMI
Investasi pada Industri Hijau Butuh Insentif
JAKARTA — Menteri Perindustrian MS Hidayat mengungkapkan investasi untuk pengembangan industri hijau (ramah lingkungan) sangat besar. Karenanya, perlu insentif baik dalam bentuk pemotongan harga pembelian mesin, perizinan maupun perpajakan. “Ini menjadi kebutuhan dalam menghadapi pasar lokal maupun global,” ungkap Hidayat di sela Talkshow dan pembukaan pameran foto ‘Membangun Industri Hijau’ di Kementerian Perindustrian Selasa (7/5).

HALAMAN 11 / INTERNASIONAL
Muslim Irlandia Boleh Dikubur Tanpa Peti Mati
DUBLIN — Untuk pertama kalinya sejak puluhan tahun lalu, pemerintah Irlandia mengeluarkan aturan baru yang membolehkan orang muslim dikuburkan dengan kain kafan tanpa peti mati. “Perubahan aturan itu dilakukan menyusul keprihatinan orang muslim berkaitan dengan ritual pemakaman tradisional mereka,” ujar seorang jubir Departemen Lingkungan.

HALAMAN 12 / SPORT
Rios Tantang The Pacman
MANILA — Petinju asal AS, Brandon Rios, bakal menantang Manny Pacquiao di Makau pada November. Duel ini diharapkan bakal menarik perhatian pecinta tinju di Cina karena digelar di kawasan kasino Makau yang mewah. “Pertarungan ini mendapat lampu hijau dan akan dilangsungkan,” kata ketua manajemen penasihat Pacquiao, Michael Koncz, kepada AFP, menambahi bahwa sejumlah persetujuan telah disepakat.

(Bisa Dilihat di Web HARIANTERBIT.COM)

1 thought on “CUPLIKAN BERITA HARIAN TERBIT, RABU (8/5)

  • A WordPress Commenter November 17, 2018 at 5:59 am

    Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

Comments are closed.